E Tol Jasa Marga layak kamu punya...

Layanan baru dari ... PT Jasa Marga (Persero) Tbk baru-baru ini meluncurkan JM Access card, yakni kartu elektronik yang digunakan untuk pembayaran tol.

Berbeda dengan uang elektronik yang diterbitkan oleh bank, kartu JM access saat ini  hanya bisa digunakan untuk transaksi di jalan tol dan diterbitkan oleh Jasa Marga sendiri. 






Oleh karena itu kartu JM Access baru bisa digunakan pada ruas Jakarta-Tangerang-Merak lantaran sifat kerjanya yang berbasis server dan hanya diperuntukkan bagi lalu lintas kendaraan di tol Jakarta-Tangerang-Merak. Proses transaksi penggunaan kartu JM access di layanan di gardu dijamin lebih cepat dibanding uang elektronik.

Pasalnya mesin pembaca sudah dipasang data terkait kartu yang ditempelkan, sehingga proses pembacaan kartu bisa lebih cepat satu hingga dua detik dibanding uang elektronik.

Keuntungan lainnya yang didapat adalah, apabila kartu ini hilang atau rusak, pengguna dapat melaporkannya ke Jasa Marga dan akan mendapatkan kartu pengganti. "Jadi punya identitas kepemilikan.

Perbedaan khusus
JM access kalau rusak atau hilang, bisa dikembalikan  atau dilaporkan  ke pihak jasa marga dan segera di ganti langsung. Kalau e-money hilang kan enggak ada penggantian.
Karena kita sistemnya web base (server)," kata Faiza Riani, salah seorang karyawan Jasa Marga ditemui di acara IBD Expo di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/9/2017). 

Hal lainnya yang membedakan kartu ini dengan uang elektronik adalah penggunaannya yang khusus untuk jalan tol saja (mohon diperhatikan )

Saat ini Jasa Marga menawarkan kartu JM Access seharga Rp 892.500 untuk 150 kali transaksi di gerbang tol, yaitu ekuivalen dengan diskon 15% dari harga tol normal (Rp 7000 x 150 = Rp 1.050.000) atau hemat Rp 157.500.
Hanya saja paket 150 kali transaksi ini hanya berlaku untuk periode 6 bulan sejak pembelian paket, sehingga bila Anda tidak melalui tol setidaknya 25 kali per bulan, sebaiknya jangan membeli kartu ini... (ini asumsi saya)

Harga kartu ini tentu lebih murah jika dibandingkan 150 kali transaksi di tol Jakarta-Tangerang-Merak yang jika dikalikan mencapai Rp 1.050.000. 



Namun memang harga kartu tersebut merupakan harga diskon yang diberikan untuk 200 pembeli pertama.
Adapun sampai saat ini kartu ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 pengguna.

Saat ini Jasa Marga masih membatasinya di ruas Jakarta-Tangerang-Merak dan dapat digunakan untuk kendaraan golongan I. 

Info terkait;


Sebanyak 39 GTO yang ada di 15 gerbang tol sepanjang ruas Jakarta-Tangerang-Merak terdapat mesin pembaca khusus yang berbeda dengan mesin pembaca uang elektronik. 

Untuk mendapatkan kartu ini, maka pembeli bisa mengunjungi website Jasa Marga di www. jmaccess.jasamarga.co.id, atau www. jmaccess.jasamarga.co.id/registrasi menghubungi call center yang ada di website.

Selamat menggunakan dengan cermat dan bijaksana

nara sumber;

http://www.jasamarga.com/public/id/home.aspx

www. (hilangkan spasi) jmaccess.jasamarga.co.id,